Resume Berita Unusa Ajak Pahami Penanganan Pasien hingga Jenazah Covid-19, Hima S2 Keperawatan Terapan Gelar Seminar Keperawatan

 



Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi S2 Keperawatan Terapan, Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Seminar Keperawatan yang mengusung tema Keperawatan pada Pasien dengan Gangguan Sistem Hematologi dan Onkologi yang Terkonfirmasi Covid 19.

Rudi Hartono, S.Kep.Ns menjelaskan, jika semua jenazah yang memiliki penyakit menular tersebut berpotensi menularkan virus. Penularan infeksi atau pun virus ini bisa menular melalui cairan, darah, atau hal-hal yang dapat menjadi sarana penularannya.

Penularan penyakit ini bisa menulari perawat saat jenazah dalam perpindahan di ruang rawat, ruang transit, pemandian, ruang doa atau salat, atau bahkan di dalam mobil jenazah. Jadi harus ditangani dengan serius untuk jenazah yang memiliki penyakit menular tersebut,”

Iis Noventi, S.Kep.,Ns, M.Kep menjelaskan, pasien yang memiliki penyakit stadium akhir sulit disembuhkan secara medis. Sehingga hal ini memerlukan terapi nonfarmakologis dengan breathing exercise, HGI dan SEFT. “Beberapa penyakit ini sulit untuk diatasi seperti kanker dan jantung terlebih sudah memasuki tahap stadium akhir

Referensi : Ajak Pahami Penanganan Pasien hingga Jenazah Covid-19, 

sumber : https://unusa.ac.id/2023/08/28/ajak-pahami-penanganan- pasien-hingga-jenazah-covid-19


- website : https://unusa.ac.id/


- facebook 

: ttps://web.facebook.com/unusaofficialfb?rdc=1&rdr


- instagram 

: https://www.instagram.com/unusa_official/

Lihat juga blog teman saya : 

http://putrijawatimur.blogspot.com/2023/08/berawal-dari-sekolah-perawat-kini-unusa.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unusa Career Center

Holiday Vibes Sejarah Kampungku Rembang Bangkit Jawa Tengah