penutup

 

BAB

PENUTUP

A.    Kesimpulan

 

Dari hasil penelitian yang kami lakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa jenis - jenis tanaman yang dapat mengisi apotik hidup dapat kita temukan dengan mudah disekitar kita, seperti kunyit, jahe, lengkuas, sere, dll. Kita juga dapat memanfaatkan tanaman apotik hidup sebagai obat pencegah penyakit secara herbal dengan menggunakan metode metode secara manual, atau dengan membuat minuman jamu dirumah sendiri dari tanaman apotik hidup. Masyarakat juga akan tetap terbantu akan pemanfaatan tanaman apotik hidup yang tidak akan menguras banyak biaya untuk pengobatan penyakit. 

 

B.     Saran

 

Dari hasil penelitian, penelitian menyarankan sebaiknya bagi semua warga masyarakat yang memiliki pekarangan halaman rumah yang lebih luas dan kosong, sebaiknya pekarangan tersebut dapat diisi dengan tanaman – tanaman apotik hidup agar masyarakat dapat merasakan khasiat - khasiat dari tanaman – tanaman itu dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unusa Career Center

Resume Berita Unusa Ajak Pahami Penanganan Pasien hingga Jenazah Covid-19, Hima S2 Keperawatan Terapan Gelar Seminar Keperawatan

Holiday Vibes Sejarah Kampungku Rembang Bangkit Jawa Tengah